Search This Blog

Saturday, January 26, 2013

Andai aku bisa membesarkan anak-anakku sekali lagi.

•Andai saja waktu bisa diputar kembali & aku diberi kesempatan sekali lagi untuk membesarkan anak-anakku dengan lebih baik.

•Yang pertama akan kubangun adalah harga dirinya sebagai pondasi kesuksesan hidup mereka kelak.

•Aku akan lebih banyak melukis dengan jari-jariku bersamanya daripada memarahi dengan menudingkan jari-jariku kepada mereka.

•Aku akan mengurangi koreksi & cercaan, & menjalin ikatan kasih sayang dengan mereka...

•Aku akan berhenti menghitung jam yang telah terlewati, & aku akan mulai mengisi kebersamaan dengan mereka di tiap detiknya.

•Aku tidak akan mempedulikan masalah yang terjadi, namun aku akan berusaha lebih peduli pada perasaan mereka berkaitan dengan masalah itu.

•Akan kudaki lebih banyak gunung & menerbangkan lebih banyak layang-layang bersama mereka.

•Aku akan berhenti bersikap serius, & mulai bersungguh-sungguh menikmati permainan bersama mereka.

•Aku akan lebih banyak berlari & memandang bintang-bintang bersama mereka.

•Aku akan lebih banyak memeluk daripada mengabaikan mereka.

•Aku akan lebih melihat sosok besar masa depan dalam tubuh mereka yang kecil.

•Akan kukurangi sikap kaku dalam diriku & lebih banyak menguatkan cita-cita mereka.

•Aku tidak akan menggunakan kekuatan untuk mendapatkan cintanya, tapi akan kugunakan kekuatan cintaku untuk mendapatkan hati mereka..

Pesan Moril:
Bagi yang belum terlambat, selamat memulai.
Sementara bagi yang sudah terlewat, usahakan mengubah diri, mulai dari saat ini.