Search This Blog

Friday, March 02, 2018

Satu Kesalahan Bisa Hapus Semua Kebaikan

Suatu hari seorang guru sekolah menulis di papan sebagai berikut:

9 × 1 = 7
9 × 2 = 18
9 × 3 = 27
9 × 4 = 36
9 × 5 = 45
9 × 6 = 54
9 × 7 = 63
9 × 8 = 72
9 × 9 = 81
9 × 10 = 90

Saat ia selesai, ia melihat ke siswanya dan mereka semua menertawakannya, karena persamaan pertama terjadi kesalahan, dan kemudian guru itu berkata :

"Saya menulis persamaan pertama salah ada tujuan, karena saya ingin memberi kalian suatu pelajaran yang penting.
Ini perlu bagi kalian untuk mengetahui bagaimana dunia luar sana akan memperlakukan kita.
Kalian sudah melihat bahwa saya menuliskan yang benar 9 kali, namun tidak satupun dari kalian mengucapkan selamat kepada saya.
Kalian semua tertawa dan mengkritik saya karena satu kesalahan yang saya lakukan.
Ini adalah pelajaran penting yang saya maksudkan :

Dunia tidak akan pernah menghargai satu juta perbuatan baik anda, namun akan mengkritik satu saja hal yang salah yang anda lakukan.

Tapi janganlah berkecil hati,

*SELALU BANGKIT DI ATAS SEMUA TAWA DAN KRITIK...*

*SEMOGA KUAT "*